Minggu, 13 Januari 2013

Penyakit Langganan Anak Kost

Diare.
Inilah hukuman bagi kamu yang memang suka jajan sembarangan. Rasa lapar memang alami, namun pilihlah tempat makan yang menyediakan makanan yang sehat. Jangan hanya tergiur dengan tampilan dan aromanya saja, tapi perhatikan pula lingkungan tempat makanan tersebut diolah.

Maag.
Penyebab utama penyakit ini adalah pola makanmu yang berantakan atau tidak teratur sehingga produksi asam lambung menjadi berlebihan. Kebiasaan mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein secara berlebihan demi begadang mengerjakan tugas atau belajar menjelang Ujian Akhir Semester (UAS), dan stres juga dapat memicu timbulnya penyakit ini.

Tifus.
 Adalah penyakit yang disebabkan oleh kuman Salmonella typhi. Tingkat kesibukan di kampus yang luar biasa namun tidak diimbangi dengan pola makan yang teratur dan mengkonsumsi makanan yang bersih dan sehat menjadi faktor kamu mengidap penyakit ini. Sebab, kuman Salmonella typhi masuk ke dalam tubuh melalui makanan dan minuman yang kamu konsumsi. Untuk aman, biasakan makan masakan rumah bahkan jika perlu bawalah bekal.
 
Demam Berdarah. Kebiasaan buruk dengan tidak menjaga kebersihan kamar kos maupun kamar pribadi, menumpuk banyak baju pada gantungan pintu, serta jarang menguras bak mandi, dapat menjadi alasan utama kamu terkena penyakit ini, karena nyamuk Aedes aegypti bersarang disana. Padahal, melalui gigitan nyamuk ini, kamu dapat terkena virus dengue yang menjadi asal penyakit DBD.

Ayo, jaga kesehatanmu. Mencegah lebih baik daripada mengobati..
=)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar